Tuesday, September 11, 2012

Home » » Timnas Garuda VS Korea Utara 0-2

Timnas Garuda VS Korea Utara 0-2

Timnas Garuda VS Korea Utara 0-2 Lewat hasil pertandingan Indonesia vs Korea Utara yang berakhir dengan skor 0-2, pelatih Nil Maizal menurunkan formasi 4-4-2 dengan mengandalkan Samsul Arif, dan Irfan Bachdim di lini depan. Sementara itu, Yun Jong Su, pelatih tim tamu memakai formasi 4-2-3-1. Timnas Indonesia sempat menahan negara berperingkat FIFA 81 ini selama lebih dari satu jam. Namun, kartu merah Hamdi Ramdhan akhirnya membuat dua gol Korea Utara, melalui tendangan bebas Park Song Chol, dan tembakan Jong Il Gwan.

Ri Kwang-Hyok membuka peluang Korea Utara, di menit ketiga lewat tembakan dari sisi kanan pertahanan Indonesia, yang masih bisa ditepis oleh Endra Prasetya. Selepasnya, tim tamu lebih mendominasi permainan. Sebaliknya, kerjasama para pemain Indonesia masih kurang rapi hingga serangan pertama dibuka di menit 11.

Umpan satu - dua dari tendangan sudut, disudahi dengan upaya Okto Maniani, membidik sudut jauh gawang Korea Utara yang dikawal Ri Myong Guk. Namun, tembakannya masih melebar tipis. Menit 23, Garuda kembali menciptakan peluang. Umpan silang datang Elie Aiboy, disambut Okto dengan tendangan yang membentur tiang kanan gawang Korea Utara. Selang semenit, giliran Nam Song-Chol yang membuat jantung penonton berdetak lebih cepat, dengan tandukannya yang melebar di sebelah kiri gawang Endra Prasetya.

Tertinggal dan kalah pemain, Indonesia sempat berusaha menyerang. Upaya Vendry Mofu di menit 71 masih melayang tipis dari gawang Korea Utara. Namun, perbedaan satu pemain menjadi masalah besar. Di menit 75, Korea Utara kembali mencetak gol. Kali ini giliran Jong Il-Gwan yang sukses merebound tandukan An Il Bom.
Share this article :

Post a Comment